Tuesday, January 22, 2013

Kelebihan Windows 8 Delapan, Sistem Operasi Terbaru Microsoft

Windows 8

kelebihan windows 8 tampilan UI Metro
Windows 8 Delapan
Belum lama ini salah satu produsen software terkemuka di dunia, yaitu Microsoft merilis versi terbaru dari software OS andalannya, yaitu Windows 8. Memang Sistem Operasi Windows telah menjadi favorit pengguna komputer di seluruh dunia. Jadi wajar saja jika sejak tanggal rilisnya yaitu pada 26 November 2012 lalu, Windows 8 telah terjual sebanyak lebih dari 4 juta kopi.

Kelebihan Windows 8

Seperti apa sih kelebihan windows 8 ini, apa benar-benar lebih baik dari pada versi sebelumnya yaitu windows 7? berikut ini ulasan mengenai kelebihan software sistem operasi terbaru dari microsoft.

1. Kelebihan windows 8 bisa booting lebih cepat

Menurut merahhitam, windows 8 memiliki kemampuan untuk booting lebih cepat, dalam demonya ia hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat yaitu hanya detik. merupakan kemampuan yang digandrungi oleh mereka yang pecinta kecepatan. Namun sepertinya ini dipengaruhi oleh hardware juga. Jika harward tidak sesuai dengan aturan spesifikasi minimal, tentu saja akan lebih lama.

2. Fitur yang dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh

kelebihan windows 8 tampilan UI Metro
UI Metro
Sebelum windows 8 dirilis secara resmi, telah santer diberitakan bahwa windows 8 akan menawarkan antar muka yang baru, yaitu Metro User Interface. Sebuah tampilan antar muka baru yang dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh, seperti tablet. Namun untuk tampilan klasik untuk desktop tetap tidak dihilangkan, jadi windows 8 memiliki dua tampilan antar muka. pengguna bisa memilih sesuai dengan selera mereka. hanya saja untuk antar muka desktop, tombol start ditiadakan.

3. Mendukung Hardware Chip ARM

Kelebihan windows 8 nomor 3 adalah dukungan pada chip ARM. Seperti yang tertulis di nomor 2, bahwa tampilan antar muka windows 8 dioptimalkan untuk perangkat tablet. Begitu juga dengan dukungan hardwarenya, windows mendukung chip ARM. sebuah chip yang umumnya menjalankan perangkat tablet.

4. Tersedia aplikasi Windows store

tampilan windows store windows 8
tampilan windows store windows 8
Microsoft rupanya sangat mengerti tren, dimana saat ini para pembesar dunia digital berbondong-bondong menyediakan layanan penjualan aplikasi. seperti google dengan Playstore, Apple dengan Apps Store, RIM dengan App Word. Microsoft pun menghadirkan aplikasi toko online yang dinamakan Windows Store.

5. Update Browser Internet Explorer 10

Browser ini merupakan update terbaru dari microsoft yang hanya bisa berjalan di Windows 8. Menawarkan kemampuan yang jauh lebih baik dari pada versi sebelumnya, browser ini juga bisa berjalan dengan baik dalam mode desktop maupun mode tablet.

6. Kemampuan Near Field Communications

Ini juga merupakan kemampuan pihak microsoft yang bisa membaca tren. Dimana teknologi Near Field Communications di masa depan akan banyak digunakan pada perangkat mobile. Seperti yang kita ketahui NFC merupakan teknologi yang memungkina penggunanya untuk melakukan transaksi digital, , bertukar data, membeli tiket dll,  dengan saling mendekatkan perangkat masing-masing pengguna.

7. Keamanan yang lebih baik

Seperti update windows veri sebelumnya, microsoft selalu menawarkan kampuan keamanan yang lebih baik.

8. Tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi

Ini juga merupakan kelebihan windows 8 yang disukai para penghemat anggaran. bagi kamu yang menggunakan komputer atau laptop windows 7, berati bisa juga menginstal windows 8. karena pihak microsoft mengatakan bahwa komputer yang bisa menjalankan windows 7 maka bisa juga menjalankan windows 8.  Netbook dengan RAM 1 GB dan prosesor intel atom pun sudah bisa menjalankan windows 8.
Bagimana kawan? setelah melihat kelebihan windows 8 apakah kamu ada rasa untuk mencobanya? jika ya, harga DVD original atau asli windows 8 ini sekitar Rp. 688.000.  harga ini untuk melakukan upgrade dari windows versi lama, seperi windows xp, vista dan 7.

No comments:

Post a Comment