Tuesday, January 22, 2013

Cara mengganti setting format angka dan waktu indonesia excel windows 7



cara mengganti setting angka indonesia excel windows 7 2Ketika baru pertama diinstal, sistem operasi windows 7 atau versi yang lainnya windows xp, vista, seven, dan lain-lain secara default format regionalnya masih menggunakan standar bahasa inggris (US). Sehingga semua format bahasanya, baik itu angka atau nomor, tanda baca, hari, tanggal, tahun dan lain-lain mengikuti standar bahasa inggris. Format tersebut tersebut juga akan berlaku pada program atau aplikasi yang terinstal di windows, misalnya seperti program microsoft excel. Ketika kita mengetik bilangan , tanda pemisah ribuannya koma, bukan titik. Jika kamu tidak mengharapkan hal tersebut. Kamu bisa mengganti setting format angka dan waktu menjadi bahasa indonesia.

Cara setting regional format angka dan waktu indonesia windows 7

Cara mengatur setting regional pada windows 7 sangat mudah sekali, dimulai dengan klik tombol start, kemudian pada kotak pencarian ketik perintah : regional, nanti di daftar pencarian akan muncul menu “change the date, time, or number format” , klik menu tersebut.


cara mengganti setting angka indonesia excel windows 7
Selanjutnya akan tampil jendela regional and language seperti gambar di bawah ini; pada pilihan format, pilih bahasa Indonesia. perhatikan gambar di bawah ini.
tampilan regional windows 7
tampilan regional windows 7
Setelah bahasa indonesia terpilih, klik tombol Apply, kemudian tombol OK.
cara mengganti setting angka indonesia excel windows 7
Untuk mengetahui hasilnya apakah settingnya sudah berubah menjadi bahasa indonesia atau belum, silahkan klik pada tombol jam pada taskbar paling kanan. Jika format hari nya sudah menjadi bahasa indonesia, maka seting sudah berhasil dilakukan. atau bisa juga dengan mencoba dengan mengetik angka ribuan pada microsoft excel.
cara mengganti setting angka indonesia excel windows 7 4
Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan kamu di bidang komputer, khususnya bagi yang yang baru belajar komputer pada setting control panel sistem operasi windows.

No comments:

Post a Comment